Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Copot 6 Kapolres dan 1 Pejabat Polda, Ada Nama yang Sempat Menghebohkan

Selasa, 02 November 2021 – 08:11 WIB
Kapolri Copot 6 Kapolres dan 1 Pejabat Polda, Ada Nama yang Sempat Menghebohkan - JPNN.COM
Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar yang hajar anak buahnya, Brigadir Sony Limbong, dicopot dari jabatannya. Foto: Dok Humas Polda Kaltara

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjukkan komitmennya dalam upaya melakukan pembenahan di internal Polri.

Jenderal kelahiran 5 Mei 1969 itu tidak segan mencopot jabatan anak buahnya yang dinilai tidak mampu membina personel di lapangan.

Terbaru, orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini mencopot tujuh pejabat kepolisian sekaligus di beberapa wilayah.

Enam dari tujuh pejabat itu adalah kapolres dan satu lagi adalah direktur.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pencopotan ini merupakan wujud komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit melakukan perbaikan internal polri, yang dimulai dari pergantian pimpinan satuan karena 'ikan busuk mulai dari kepala'.

“Kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga serta semangat dari konsep Presisi. Komitmen ini jelas untuk melakukan perubahan dan perbaikan untuk menuju Polri yang jauh lebih baik lagi," ujar Argo dalam siaran persnya, Senin (1/11).

Dengan adanya keputusan tersebut, seluruh personel Polri harus mampu memiliki jiwa kepemimpinan yang mengayomi dan melayani masyarakat dan anggota dengan sangat baik serta menjadi prioritas.

Argo juga berharap dengan adanya komitmen ini bisa menjadi efek jera bagi siapa saja personel kepolisian yang melanggar aturan.

Mutasi Polri terbaru: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot 6 kapolres dan satu direktur, ini daftar nama-namanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close