Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Kejutan Spesial dari Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Terharu

Senin, 05 Oktober 2020 – 13:37 WIB
Ada Kejutan Spesial dari Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Terharu - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menerima kejutan berupa kue dari Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dalam Peringatan HUT Ke-75 TNI di Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (5-10-2020). ANTARA/HO-Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapat kejutan spesial dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

Jenderal Idham sengaja memberi kejutan spesial di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia atau TNI.

Pemimpin Korps Bhayangkara kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Januari 1963 itu langsung menyambangi Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, di Jakarta Pusat, Senin (5/10).

Jenderal Idham datang untuk menyampaikan secara langsung ucapan selamat HUT Ke-75 TNI. Dia bahkan membawa sebuah kue ulang tahun bertuliskan Dirgahayu TNI.

Marsekal Hadi menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Kapolri Idham beserta jajaran kepolisian pada hari jadi TNI.

Panglima TNI kelahiran Malang, Jawa Timur, 8 November 1963 itu bahkan terharu atas kejutan dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

Hal itu, kata Hadi, sebagai bentuk perhatian dan sinergitas kedua institusi, karena memang prajurit TNI dan Polri yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di perbatasan selalu bahu-membahu dalam melaksanakan tugas menjaga NKRI.

Hadi juga menerima laporan bahwa kejutan pada hari jadi TNI ini tidak hanya diberikan kepada dirinya sebagai Panglima TNI, tetapi juga kepada seluruh jajaran TNI di Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke hingga ke satuan terkecil, seperti koramil.

"Saya yakin bahwa sinergi TNI/Polri adalah kebutuhan bagi bangsa Indonesia untuk menjaga utuhnya wilayah NKRI," kata Hadi dalam siaran persnya, Senin.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis juga berharap sinergitas TNI Polri yang selama ini telah terjalin dengan baik agar selalu dijaga dan ditingkatkan.

"Polri akan selalu mendukung TNI untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI demi kejayaan bangsa dan negara. Dirgahayu TNI," ucap Idham.(antara/jpnn)

Marsekal Hadi didatangi Kapolri Jenderal Idham Azis di Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close