Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Klaster Klub Senam di Tasikmalaya, Puluhan Orang Positif Covid-19

Kamis, 11 Maret 2021 – 20:59 WIB
Ada Klaster Klub Senam di Tasikmalaya, Puluhan Orang Positif Covid-19 - JPNN.COM
Sejumlah mobil ambulans membawa pasien positif COVID-19 di Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (11/3/2021). (ANTARA/HO-Pokja Pemkab Tasikmalaya)

jpnn.com, TASIKMALAYA - Sebanyak 47 orang di Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19 akibat penularan klaster klub senam yang sebelumnya ditemukan di daerah itu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumard mengatakan puluhan warga tersebut saat ini sedang dalam penanganan.

"Itu hasil penelusuran anggota klub senam dan keluarganya, yang diusap (swab test, red) sudah banyak," kata Atang Sumardi di Tasikmalaya, Kamis (11/3).

Puluhan kasus positif itu merupakan hasil penelusuran terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif dari anggota klub senam.

Menurut Atang, awalnya hanya beberapa orang yang terinfeksi. Setelah penelusuran jumlahnya menjadi 22 orang.

Terakhir, jumlah klaster klub senam itu tercatat mencapai 47 orang, dan masih ada kemungkinan bertambah karena masih ada warga yang sedang menjalani swab test.

"Mungkin saja nantinya bakal ada penambahan," kata Atang Sumardi.

Pihaknya juga menyampaikan seluruh warga yang positif dalam klaster klub senam itu dibawa menggunakan ambulans ke tempat isolasi Wisma Haji di Kecamatan Singaparna.

Kluster klub senam itu berawal ketika mereka berwisata ke Gunung Papandayan di Kabupaten Garut pada 14 Februari 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close