Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Makna Khusus di Kebaya Selvi Ananda, Ini Penjelasan Perancangnya

Jumat, 12 Juni 2015 – 02:24 WIB
Ada Makna Khusus di Kebaya Selvi Ananda, Ini Penjelasan Perancangnya - JPNN.COM
Tuty Adib. Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com

jpnn.com - SOLO - Selvi Ananda tampak anggun dengan kebayanya berwarna broken white saat prosesi akad nikahnya dengan Gibran Rakabuming, Kamis (11/6) pagi. Kebaya yang dikenakan menantu Presiden Joko Widodo itu memang dibuat khusus dan sarat makna.

Perancang kebaya yang dikenakan Selvi adalah Tuty Adib. Menurut Tuty, kebaya itu dibuatnya berdasarkan permintaan Selvi.

"Itu Mbak Selvi minta saya buatkan kebaya klasik. Saya buatkan simple dengan kutu baru berwarna broken white. Kesan klasik elegan. Dia cocok dengan kesan klasik itu," ujar Tuty depan gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Kamis (11/6).

Tuty sengaja memberi sentuhan manik-manik kristal dan mutiara di kebaya Selvi sebagai lambang kesucian, cinta dan kasih sayang. Apalagi, kata Tity, sosok Selvi dikenal kalem sehingga cocok dengan payet-payet tersebut.

"Cocok sekali karena itu menampilkan inner beauty Selvi. Saya pilih yang tidak banyak blink-blink sehingga ciptakan kesan elegan. Cocok sekali dengan Selvi yang Putri Solo," imbuh Tuty.

Ada Makna Khusus di Kebaya Selvi Ananda, Ini Penjelasan Perancangnya

Tuty yang juga sahabat Ibu Negara, Iriana Jokowi itu membuatkan kebaya untuk Selvi sejak Maret lalu. Selain itu, ia juga membuat kebaya untuk Iriana, ibunda Selvi, Sri Partini, serta beskap untuk Gibran Rakabuming dan kebaya untuk adiknya, Kahiyang Ayu.

"Untuk Bu Ana (Iriana) dan Bu Partini saya beri kebaya warna salmon yang segar. Kalau baju untuk Gibran, dia mau yang elegan, jadi dia tidak mau ada manik berlebihan," imbuh Tuty.

SOLO - Selvi Ananda tampak anggun dengan kebayanya berwarna broken white saat prosesi akad nikahnya dengan Gibran Rakabuming, Kamis (11/6) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close