Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Peluang Liga Champions Bergulir Lagi Awal Agustus

Kamis, 21 Mei 2020 – 14:30 WIB
Ada Peluang Liga Champions Bergulir Lagi Awal Agustus - JPNN.COM
Presiden UEFA Aleksander Ceferin. Foto: REUTERS/Yves Herman

jpnn.com, NYON - Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan Liga Champions tahun ini kemungkinan bisa diselesaikan pada akhir Agustus, lantaran sepak bola di Eropa perlahan kembali bergulir setelah dihantam pandemi COVID-19.

"Rencana kami adalah menyelesaikannya antara sekarang sampai akhir Agustus," kata Ceferin dalam wawancara dengan harian olahraga Portugal Record.

"Saya berharap itu akan terwujud. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi, namun situasinya terlihat sedang kembali tenang," imbuhnya.

"Delapan persen liga-liga Eropa akan diteruskan. Saya tidak melihat alasan mengapa Liga Champions dan Liga Europa tidak dapat dimainkan lagi," tambahnya.

Agenda akhir kompetisi-kompetisi UEFA telah banyak diperkirakan sejumlah pihak, tetapi mereka tidak pernah secara resmi mengonfirmasi jadwal tersebut.

Tenggat waktu yang diharapkan Ceferin memberi kesempatan kepada klub-klub untuk menyelesaikan kompetisi domestik masing-masing, sebelum Liga Champions dilanjutkan pada awal Agustus.

Ceferin menambahkan bahwa sepak bola akan mengikuti rekomendasi-rekomendasi otoritas berwenang, tetapi ia optimistis para penggemar akan kembali ke stadion lebih cepat dibanding perkiraan banyak pengamat.

"Saya sangat yakin, secara pribadi, bahwa para penggemar sepak bola lawas yang baik akan segera kembali," tuturnya.

Dengan mulai bergulirnya sepak bola di Eropa, Ceferin optimistis Liga Champions dan Liga Europa juga bisa segera dimainkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close