Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
SEA Games 2019 Filipina

Ada Peluang Timnas Indonesia Juara Grup, Simak Angka-angka Ini

Kamis, 05 Desember 2019 – 08:43 WIB
Ada Peluang Timnas Indonesia Juara Grup, Simak Angka-angka Ini - JPNN.COM
Timnas Indonesia berpeluang lolos ke semifinal SEA Games 2019. Osvaldo Haay selebrasi. Ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar ke semifinal, asalkan mampu mengalahkan Laos di laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 di Imus Grandstands, Filipina, Kamis (5/12) malam nanti.

Selain itu, masih ada jalan lain bagi Indonesia apabila berharap bisa terus melaju ke semifinal. Apa saja langkah tersebut?

Saingan Indonesia saat ini bukan hanya Thailand, tetapi Vietnam juga bisa saja bersaing di dalamnya. Namun peluang Vietnam tidak lolos juga bisa besar.

Alasannya, seperti yang dijelaskan Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-23, belum semua tim ada yang aman, harus waspada karena di laga pemungkan apa saja bisa terjadi.

Indonesia kini ada di posisi kedua dengan sembilan poin, sama dengan Thailand. Tim Gajah Perang ada di posisi ketiga karena kalah selisih gol dari Skuad Garuda Muda

Timnas Indonesia punya surplus gol sebelas sedangkan Thailand punya selisih gol surplus sepuliuh. Pada laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Laos, sedangkan Thailand akan bertemu pemuncak klasemen Vietnam yang ada sudah mengantongi 12 poin dengan surplus 13 gol.

Nah, dengan aturan penentuan posisi tiap tim yang memiliki poin sama menggunakan selisih gol, maka laga ini menjadi menarik.

Anggap saja, Indonesia nanti menang dengan skor 2-0, karena skor ini paling aman bagi Indonesia untuk lolos. Maka, Thailand dan Vietnam bisa saling hajar. Vietnam kalau ingin lolos, harus imbang atau tidak kalah lebih dari 0-1 atas Thailand.

Timnas Indonesia yang malam nanti melawan Laos, punya peluang besar lolos ke semifinal SEA Games 2019, bahkan tidak tertutup kemungkinan menjadi juara grup B.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close