Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Penderita GBS di Purwokerto

Sabtu, 13 Agustus 2011 – 14:14 WIB
Ada Penderita GBS di Purwokerto - JPNN.COM
JAKARTA — Satu per satu penderita penyakit langka berbiaya mahal, Guillain-Barre Syndrome (GBS), bermunculan. Setelah Azka dan Shafa, dua balita yang akhirnya dirujuk ke RSCM Jakarta, penyakit serupa juga mendera Tissa (17) yang kini dirawat di RS Dharmais Jakarta.

Temuan terakhir tentang penderita GBS ada di RS Margono, Purwokerto, Jawa Tengah. Penderitanya adalah Rohyati (39), seorang ibu rumah tangga yang kini harus menjadi penghuni ruang ICU dengan bantuan alat pernafasan atau ventilator.

Suami Rohyati, Asrop (40) saat dihubungi JPNN, Sabtu (13/8), mengaku bingung dengan penyakit yang mendera istrinya. "Sebenarnya ini penyakit apa ya? Yang bisa bergerak cuma matanya saja sedangkan lainnya, seluruh tubuh tidak bisa bergerak," kata Asrop yang mengaku sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan itu.

Asrop menceritakan, penyakit yang diidap Rohyati dimulai ketika istrinya merasa sering kelelahan. Dalam beberapa hari, Rohyati juga mengeluh sering merasakan sakit di tulang punggung bagian belakang, capek-capek dan sering tidak bisa berdiri.

JAKARTA — Satu per satu penderita penyakit langka berbiaya mahal, Guillain-Barre Syndrome (GBS), bermunculan. Setelah Azka dan Shafa, dua balita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close