Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Penembakan di Luar Gedung Putih, Donald Trump Sembunyi di Bunker Lagi?

Selasa, 11 Agustus 2020 – 13:43 WIB
Ada Penembakan di Luar Gedung Putih, Donald Trump Sembunyi di Bunker Lagi? - JPNN.COM
Presiden AS Donald Trump di Cabinet Room Gedung Putih, di Washington, Selasa (14/4/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Leah Millis/AWW/djo

jpnn.com, WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara mendadak dikawal untuk meninggalkan ruang pengarahan Gedung Putih setelah terjadi penembakan di luar pagar sekitar kompleks kantor kepresidenan itu, Senin (10/8).

Trump kembali ke ruang pengarahan setelah beberapa menit dan mengatakan satu orang ditembak oleh penegak hukum dan dilarikan ke rumah sakit. "Ini sebuah penembakan di luar Gedung Putih," kata Trump.

"Tampaknya sudah terkendali dengan sangat baik. Namun ada satu penembakan yang terjadi dan seseorang dilarikan ke rumah sakit. Saya tak tahu kondisi orang itu," tambah dia.

Apakah kali ini Trump kembali bersembunyi di bunker Gedung Putih seperti saat massa Black Lives Matter menyatroni Gedung Putih beberapa bulan lalu? Jawabannya ternyata tidak. 

Presiden dari Partai Republik itu mengaku kepada wartawan bahwa dia dibawa petugas Dinas Rahasia pergi menuju Ruang Oval setelah meninggalkan ruang pengarahan itu.

Beberapa menit memasuki satu pengarahan untuk pemberitaan, Trump diajak keluar ruangan tanpa penjelasan atas terjadinya gangguan itu. Menteri Keuangan Steve Mnuchin dan Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran Russ Vought juga diajak keluar dari ruangan dan pintu-pintu dikunci. (ant/dil/jpnn)

Donald Trump buru-buru dilarikan oleh agen Dinas Rahasia setelah terdengar suara tembakan di luar Gedung Putih, Senin (10/8)

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close