Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Penyusup dalam Aksi Bela Nabi Muhammad SAW, Kombes Yusri Sudah Mengingatkan

Senin, 02 November 2020 – 16:27 WIB
Ada Penyusup dalam Aksi Bela Nabi Muhammad SAW, Kombes Yusri Sudah Mengingatkan - JPNN.COM
Massa Aksi Bela Nabi Muhammad SAW dari PA 212 saat berunjuk rasa memprotes pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron, di dekat Kedubes Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang menggelar Aksi Bela Nabi Muhammad SAW di depan Kedubes Prancis, Jakarta Pusat memadati Jalan MH Thamrin, Senin (2/11).

Akses lalu lintas di salah satu jalan protokol Ibu Kota itu pun terpaksa ditutup akibat peserta aksi memadati badan jalan.

Dalam aksi ini jajaran Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 10 orang pemuda yang menyusup ke tengah massa PA 212.

"Tadi ada sepuluh (diamankan)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto di Monumen Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Namun, Heru belum mengecek lagi bagaimana perkembangan penyusup yang diamankan karena masih berkonsentrasi mengamankan aksi demonstrasi buruh di kawasan Patung Kuda.

Sepuluh orang penyusup yang diamankan tersebut bukan bagian dari massa PA 212 yang melakukan Aksi Bela Nabu Muhammad SAW, maupun kelompok buruh.

Heru juga menyebutikan kesepuluh remaja yang diamankan itu masih berusia belasan tahun. "Rata-rata pelajar, karena umur di bawah 17 semua," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengingatkan agar demonstran mewaspadai adanya provokator yang menyelusup untuk membuat kericuhan di tengah-tengah aksi damai itu.

Setelah diinterogasi, para penyusup itu ternyata bukan bagian dari massa PA 212 maupun kelompok buruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close