Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Politikus Sebut Mbah Amien Rais Hanya Lucu-lucuan

Senin, 11 Juni 2018 – 08:19 WIB
Ada Politikus Sebut Mbah Amien Rais Hanya Lucu-lucuan - JPNN.COM
Amien Rais. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Amien Rais menyatakan kesiapannya maju sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang. Amien terinspirasi kemenangan Mahathir Mohamad yang kembali menduduki kursi perdana menteri (PM) Malaysia.

’’Nah, Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian,’’ uca Amien dalam acara buka puasa bersama pengurus PAN di rumah Zulkifli pada Sabtu (9/6),

Keputusan Amien untuk maju capres memantik reaksi dari parpol-parpol lain. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengapresiasi rencana Amien maju pilpres. ’’Kami gembira bila Pak Amien tetap bernyali maju kontestasi,’’ terang dia saat dihubungi kemarin. Artinya, demokrasi di Indonesia makin dewasa.

Sementara itu, tanggapan berbeda disampaikan Sekjen DPP Partai Nasdem Johnny G. Plate. Menurut dia, rencana Amien menjadi capres hanya dagelan. Pernyataan itu sekadar lelucon belaka.

Akibatnya, peluang koalisi penantang Joko Widodo makin rumit. Sebab, sampai sekarang koalisi tersebut belum terbentuk.

BACA JUGA: Mbah Amien Rais Siap jadi Capres, Respons PAN, Oh Ternyata

Jangan sampai pernyataan Amien makin menjadikan koalisi penantang makin tidak jelas. ’’Jangan sampai koalisi sebelah gagal terbentuk gara-gara pernyataan Amien,’’ tegas dia.

Terkait dengan kemenangan Mahathir yang menjadi inspirasi Amien, politikus asal NTT tersebut menuturkan bahwa kondisi politik Malaysia jauh berbeda dengan Indonesia. Dia menilai alasan itu tidak masuk akal. Apalagi, kata dia, Mahathir merupakan mantan PM yang cukup lama menjabat. (bay/lum/c14/oni)

Pernyataan Amien Rais siap maju menjadi capres di Pilpres 2019 mendatang, mendapat tanggapan beragam dari para politisi.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close