Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Potensi Persija Bertemu Persib di Final Piala Menpora 2021, Amali Beri Komentar Begini

Rabu, 14 April 2021 – 21:16 WIB
Ada Potensi Persija Bertemu Persib di Final Piala Menpora 2021, Amali Beri Komentar Begini - JPNN.COM
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kans Persib Bandung melawan Persija Jakarta di partai puncak Piala Menpora 2021 cukup besar. Rivalitas suporter kedua tim jadi sorotan.

Menpora Zainudin Amali mengaku sudah meminta penyelenggara untuk menyiapkan antisipasi terkait kans kedua tim bentrok di partai puncak.

Saat ini, kedua tim tersebut sedang berjuang di semifinal Piala Menpora. Persib akan berjumpa PSS Sleman dan Persija akan berhadapan dengan tim asal Makassar, PSM. Laga ini digelar dalam dua leg.

Melihat tren kepatuhan dan kesadaran suporter di Indonesia selama ini, Amali tak sedikit pun merasa khawatir dengan kondisi suporter kedua tim. Dia optimistis, baik The Jakmania dan Bobotoh Persib, menunjukkan komitmen yang bagus.

"Saya masih tetap memegang komitmen dari para pimpinan suporter dan saya yakin hal itu tidak akan dilakukan," katanya, Rabu (14/4).

Dia mengingatkan kembali, bahwa komitmen suporter ini muncul karena kesadaran bahwa kepatuhan di ajang pramusim, akan mempengaruhi izin untuk kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 2021.  

"Sebab, (kepatuhan suporter, red) akan berpengaruh ke liga. Polisi juga akan mengevaluasi untuk nantinya memberikan izin," terangnya.

Karena itu, apa yang telah ditunjukkan sejak kick off Piala Menpora 2021 itu harus tetap dijaga. Suporter, klub dan pihak keamanan akan saling jaga untuk memastikan izin Liga 1 dan Liga 2 bisa diberikan.

Kans pertemuan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di partai puncak Piala Menpora 2021 terbuka. Rivalitas suporter kedua tim jadi sorotan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close