Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Program Balik Rantau Setelah Mudik, Warga Jateng: Terima Kasih Pak Ganjar

Senin, 09 Mei 2022 – 12:46 WIB
Ada Program Balik Rantau Setelah Mudik, Warga Jateng: Terima Kasih Pak Ganjar - JPNN.COM
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno melepas keberangkatan angkutan balik gratis Pemprov Jateng 2022 di Stasiun Poncol Semarang, Minggu (8/5). Foto: dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tidak hanya menyelenggarakan program mudik gratis bagi warganya yang merantau di Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga menyediakan fasilitas Program Balik Rantau.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno melepas keberangkatan angkutan balik gratis Pemprov Jateng 2022 di Stasiun Poncol Semarang, Minggu (8/5).

Sekitar 424 peserta balik rantau gratis dari berbagai daerah di Jateng diberangkatkan menggunakan KA Tawang Jaya tujuan Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Sekda didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng KH Ahmad Darodji, Kepala Dinas Perhubungan Jateng Henggar Budi Anggoro, Kepala Daop IV Semarang, serta pejabat terkait lain berkeliling gerbong untuk mengecek kesiapan pemberangkatan sekaligus berbincang dengan sejumlah penumpang.

"Pagi ini kami akan memberangkatkan masyarakat yang kemarin mudik ke Jateng dan sekarang kembali lagi ke Jakarta menggunakan empat gerbong kereta api," kata Sekda di sela acara pemberangkatan kereta api.

Menurutnya, program ini memang keinginan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai wujud kepedulian pada wong cilik, selain lebih nyaman dan lancar juga bisa mengurangi kemacetan kendaraan di jalan raya.

"Mudik dan balik gratis ini, terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan berbagai pihak. Termasuk dengan Baznas Jateng, Bank Jateng, dan instansi lainnya," katanya.

Jumlah peserta mudik dan balik gratis Pemprov Jateng 2022, kata dia, lebih sedikit dibanding tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19.

Sekitar 424 warga Jaten program balik rantau gratis dari berbagai daerah diberangkatkan menggunakan KA Tawang Jaya tujuan Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close