Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Makassar, Ganjar Pranowo Temui Ulama NU, Oh, Bahas Ini

Minggu, 08 Mei 2022 – 20:18 WIB
Di Makassar, Ganjar Pranowo Temui Ulama NU, Oh, Bahas Ini - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kedua dari kanan), menyerahkan cendera mata kepada Ketua PCNU Makassar KH Baharuddin (ketiga dari kiri) disaksikan para ulama lainnya saat kunjungan di kediaman pribadinya, Jalan Jenderal Yusuf, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (8/5/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi Tim Ganjar

jpnn.com, MAKASSAR - Sebelum meninggalkan Makassar, Sulawesi Selatan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Makassar KH Anne Gurutta Haji (AGH) Dr Baharuddin, di kediaman pribadinya Jalan Jenderal Yusuf.

Ganjar mengaku pertemuan itu hanya silaturahmi biasa.

"Sudah kami jadwalkan untuk berbincang banyak hal. Tetapi, karena waktunya engga banyak, saya hanya silaturahmi. Ya, untuk bangun komunikasilah," ujar Ganjar seusai bertemu KH Baharuddin, Minggu.

Dia mengatakan sudah lama berniat menemui ulama di Makassar, salah satunya KH Baharuddin kini menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar.

Namun, rencana itu tertunda karena pandemi Covid-19 melanda berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga menyampaikan kerja sama Pemprov Jateng bersama para ulama sudah terjalin. Salah satunya program rumah tidak layak huni (RTLH) dan wajib zakat bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Program ini, kata dia, bersama para ulama berupaya membantu mengentaskan kemiskinan dengan harapan mengurangi beban masyarakat kurang mampu.

"Tentu saja peran para ulama seperti yang ada di sini saya kira sama. Saya ceritakan, bagaimana kami di Jawa Tengah juga selalu bekerja sama dengan MUI, dengan Baznas dengan berbagai aktivitasnya," ujar pria yang digadang-gadang maju menjadi bakal calon presiden ini.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menemui Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Makassar KH Anne Gurutta Haji (AGH) Dr Baharuddin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close