Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Protes Warga, Hambat PSN Smelter Nikel CNI Group

Minggu, 18 Juni 2023 – 09:25 WIB
Ada Protes Warga, Hambat PSN Smelter Nikel CNI Group - JPNN.COM
Sekolompok warga melakukan protes dan merusak fasilitas Proyek Stragis Nasional (PSN) dan Obvitnas milik perusahaan nikel, PT CNI Group di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kamis (15/6). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekolompok warga melakukan protes dan merusak fasilitas Proyek Stragis Nasional (PSN) dan Objek Vital Nasional (Obvitnas) milik perusahaan nikel, PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) Group di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Aksi itu terjadi sekitar pukul 11.49 Wita, Kamis (15/6). 

Para warta itu masuk ke areal PSN secara illegal langsung merusak fasilitas dermaga hingga memotong tali sejumlah kapal tongkang yang sedang bersandar.

Akibat aksi protes itu stabilitas keamananan di kawasan PSN menjadi tidak kondusif dan berdampak pada terhambatnya pekerjaan pembangunan proyek smelter nikel CNI.

Para warga memprotes pencemaran lingkungan yang terjadi di Desa Muara Lapao-pao, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka.

Manajer Legal PT CNI Group, Kenny Rochlim berjanji akan segera melakukan langkah hukum dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Terkait tuduhan pencemaran, Kenny Rochlim menjelaskan seluruh aktivitas PT CNI berjalan sesuai kaidah lingkungan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Sebagai PSN yang sedang membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian RKEF Feronikel, CNI telah menerapkan Good Mining Practice sehingga seluruh dampak lingkungan yang timbul sudah dimitigasi sejak awal hingga ditetapkan CNI sebagai perusahaan pertambangan peringkat proper biru 4 kali 2018 -2022," kata Kenny dalam keterangannya Minggu (18/6).

Sekolompok warga melakukan protes dan merusak fasilitas Proyek Stragis Nasional (PSN) dan Obvitnas milik perusahaan nikel, PT CNI Group di Kabupaten Kolaka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   CNI  Nikel  PSN  Protes  Demo 
BERITA LAINNYA
X Close