Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ada Sinyal Kompetisi 2020 Jalan Lagi

Jumat, 29 Mei 2020 – 22:08 WIB
Ada Sinyal Kompetisi 2020 Jalan Lagi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengaku sudah mendapatkan kode kompetisi bisa dilanjutkan lagi.

Pemerintah dalam hal ini Kemenpora, menurut PT LIB sudah memberikan izin.

"Sudah ada lampu hijau dari Kemenpora. Ya, karena kami harus menghitung juga bagaimana menunjang penampilan timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Dunia U-20 2021," kata Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra.

Pertimbangan dari Kemenpora, lanjut Rudy, ialah tentang aktivitas pemain yang harus terus dipoles dari sebuah kompetisi.

Nantinya, dari kompetisi ini, pemain-pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia bakal dipilih.

Untuk mengantisipasi dan mempersiapkan proses andai kompetisi benar-benar dilanjutkan, kata Rudy, PT LIB sudah menyiapkan prosedur dan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, ada juga strategi kompetisi yang bisa diterapkan di tengah kondisi Covid-19 yang masih terus meningkat di lapangan.

"Kami sudah memiliki rencana dan sejumlah opsi, kami juga melakukan koordinasi dengan pemerintah mencakup semua hal. Karena itu, kami akan menyesuaikan dengan regulasi pemerintah dan kebijakan seperti mengenai perizinan," dia menambahkan.

loading...