Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Sinyal Reshuffle Kabinet, Organisasi Volunter Minta Jokowi Evaluasi Erick Thohir

Senin, 29 Juni 2020 – 20:32 WIB
Ada Sinyal Reshuffle Kabinet, Organisasi Volunter Minta Jokowi Evaluasi Erick Thohir - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir: Jangan pernah bosan mencintai Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) mengapresiasi sinyalemen Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang kemungkinan mencopot menteri-menteri berkinerja jeblok pada masa pandemi COVID-19.

Organisasi volunter pendukung Jokowi itu mendorong Presiden Ketujuh RI tersebut segera merombak Kabinet Indonesia Maju (KIM).

"Mendukung Presiden Jokowi memecat bawahannya yang nakal dan berniat merampok duit negara, serta membubarkan lembaga yang hanya membebani keuangan negara. Selamatkan hidup rakyat dari ancaman krisis ekonomi dan kemiskinan," ujar Ketua Umum Baranusa Adi Kurniawan melalui layanan pesan, Senin (29/6).

Adi menambahkan, Baranusa sebenarnya telah mencium aroma kepentingan oligarki dan kepentingan partai politik ketika KIM terbentuk. Menurut dia, pengangkatan wakil menteri dan pembentukan lembaga baru ternyata tak menunjang kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.

"Sejak awal kami melihat kabinet yang dibentuk presiden jauh dari harapan rakyat. Misalnya, pengangkatan wakil menteri. Lalu pembentukan sejumlah lembaga baru. Tidak ada yang signifikan bagi pemasukan keuangan negara dan kinerja presiden," ucapnya.

Oleh karena itu Baranusa menyampaikan masukan serta mengkritik atas kebijakan pemerintah yang tak sesuai dengan visi misi Jokowi pada saat kampanye pilpres lalu.

"Menurut kami, krisis ekonomi saat ini enggak main-main, bahkan presiden sendiri menyebutnya lebih parah daripada 1998," ucap Adi.

Baranusa pun menyarankan agar Presiden Jokowi tak sekadar mengganti menteri. Baranusa juga meminta Presiden Jokowi merampingkan kabinet dan membubarkan lembaga baru yang membebani keuangan negara.

Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) mengapresiasi sinyalemen Presiden Jokowi tentang kemungkinan mencopot menteri-menteri berkinerja jeblok pada masa pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close