Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi Sudah Emosi, Semoga Menteri Berkinerja Buruk Segera Tahu Diri

Senin, 29 Juni 2020 – 10:14 WIB
Pak Jokowi Sudah Emosi, Semoga Menteri Berkinerja Buruk Segera Tahu Diri - JPNN.COM
Politikus Partai NasDem Akbar Faizal. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai NasDem Akbar Faizal bertanya-tanya apakah akan ada menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang bersedia mengundurkan diri setelah Presiden Joko Widodo jengkel hingga melontarkan ancaman reshuffle.

"Kita menunggu apakah ada menteri yang sadar diri tak mampu bekerja layaknya menteri lalu mundur setelah Presiden @jokowi secara telanjang nyatakan kegusarannya," Akbar dalam twitnya melalui akun @akbarfaizal68 di Twitter, Senin (29/6).

Mantan anggota Komisi III DPR itu mengunggah twit tersebut menyusul viral video Presiden Jokowi menumpahkan kekesalannya dalam Sidang Paripurna KIM pada 18 Juni lalu. Presiden Jokowi dalam forum itu menganggap para menterinya bekerja biasa-biasa saja pada masa pandemi Covid-19.

Jokowi menginginkan belanja kementerian dipercepat agar uang yang mengalir ke masyarakat makin banyak. Presiden Ketujuh RI itu mencontohkan anggaran kesehatan dalam APBN 2020 yang dipatok Rp 75 triliun, namun yang sudah direalisasikan baru 1,53 persen.

Selain itu, Jokowi juga menyebut upaya pemulihan ekonomi nasional tidak menunjukkan progres signifikan. Sebab, berbagai stimulus ekonomi tak kunjung terealisasi.

Akbar pun menilai Presiden Jokowi sedang memperlihatkan kegusarannya secara terang-terangan. Menurut Akbar, sudah semestinya menteri-menteri yang tak bisa menunjukkan kinerja baik segera tahu diri.

Politikus Partai NasDem Akbar Faizal bertanya-tanya apakah akan ada menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang bersedia mengundurkan diri setelah Presiden Jokowi memperlihatkan kekesalannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close