Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Skenario Mengirim Hantu agar Novanto Gila di Persidangan

Jumat, 27 April 2018 – 23:52 WIB
Ada Skenario Mengirim Hantu agar Novanto Gila di Persidangan - JPNN.COM
Setya Novanto menjalani sidang perdana di gedung Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/12/2017). FOTO: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap adanya rencana untuk menggunakan paranormal guna membuat Setya Novanto menjadi gila. Tujuannya demi melepaskan terdakwa kasus e-KTP itu dari jerat hukum.

Pada persidangan terhadap dr Bimanesh Sutardjo yang didakwa merintangi penyidikan e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (27/4), JPU KPK memutar rekaman hasil sadapan atas pembicaraan Fredrich dengan seseorang bernama Victor. KPK menyadap Fredrich saat berbicara per telepon dengan Victor pada 18 Desember 2017.

"Pak Setnov. Ya itu kan dianggap orang bermain-main, berpura-pura itu. Kalau mau ada teman saya dia jago, dia jadi kalau sidang dibikin gila. Dokter periksa dia gila. Nanti itu dia gila, bisa dia. Di Bangka nih (paranormalnya, red),” kata seorang bernama Viktor kepada Fredrich dalam percakapan yang didengarkan di ruang sidang.

Mendengar penjelasan Victor soal orang pintar yang bisa membuat Novanto gila, Fredrich pun meresponsnya. Namun, Viktor terdengar yang lebih mendominasi pembicaraan.

"Nah, kemarin saya bilang, kamu yakin, yakin saya kirim hantu gunung, nanti pas diperiksa gila. Saya kasihan juga orang sudah kaya gitu, terlepas dia salah, tapi kan jangan perlakukan orang udah kaya ini," tutur Viktor kepada Fredrich.

"Iya seperti binatang itu kan," timpal Fredrich.

"Saya kemanusiaan saja lah saya lihat. Istri saya juga marah-marah, enggak lah saya kasihan, kita manusiawi. Saya lagi cari bagaimana ke dia, kalau dia mau, kita buktiin," sambung Victor ke Fredrich.

"Hahaha, kita bicarakan," jawab Fredrich menimpali.

Rekaman hasil sadapan KPK terhadap pembicaraan telepon Fredirch Yunadi mengungkap adanya rencana untuk membuat Setya Novanto menjadi gila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close