Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ada Uang Transpor Rp 1 Juta Per Orang untuk 238 WNI dari Wuhan

Sabtu, 15 Februari 2020 – 12:30 WIB
Ada Uang Transpor Rp 1 Juta Per Orang untuk 238 WNI dari Wuhan - JPNN.COM

jpnn.com, NATUNA - Observasi kesehatan di Natuna bagi 238 warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok akan berakhir hari ini (15/2). Ke-238 WNI itu dipastikan dalam kondisi sehat dan akan dipulangkan kepada keluarga masing-masing.

Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi memastikan seluruh WNI itu dalam kondisi sehat. "Semua sehat, bahkan lebih bugar dibanding kita. Mereka kerasan," ujar Muhadjir di Natuna, Sabtu (15/2).

Nantinya, ke-238 WNI beserta 42 orang anggota tim evakuasi dan lima staf KBRI Beijing yang sebelumnya menjalani observasi di Natuna akan diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo, pihaknya akan membekali ratusan WNI itu dengan uang transpor Rp 1 juta per orang.

"Untuk akomodasi, transportasi sampai nanti di Halim. Pemerintah masih akan urus sampai mereka kembali ke daerah masing-masing," kata Doni yang mendampingi Muhadjir.

Mantan Danjen Kopassus itu menjelaskan, BNPB telah menyiapkan tiket untuk para WNI yang diobservasi. “Pemda menyiapkan juga. Diharapkan semuanya memenuhi," kata dia.(antara/jpnn)