Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Upaya Bakar Gereja

Selasa, 23 Oktober 2012 – 05:24 WIB
Ada Upaya Bakar Gereja - JPNN.COM
Satpam Bank BRI Moh Akbar yang juga menjadi korban Bom di Poso, saat dilarikan ke RSUD Poso. FOTO : BUDIYANTO WIHARTO/RADAR SULTENG/JPNN
POSO - Teror dan provokasi oleh orang tak bertanggung jawab terus berlangsung di Poso. Sebelum terjadi dua ledakan bom di Pos Jaga Polantas di bundaran SMA Kristen (SMAKER) pada pukul 06.05 dan 06.20 Wita,  upaya pembakaran sebuah gereja Pantekosta Jemaat Tiberias kelurahan Madale terjadi pada pukul 01.30 Senin (22/10) dinihari.

Ini merupakan terror sekaligus provokasi pertama di sebuah rumah ibadah. Untung, upaya pembakaran terhadap gereja di kelurahan paling ujung d0 iwilayah kecamatan Poso Kota Utara ini bisa digagalkan warga. Meski tak sempat melihat pelaku pembakaran, namun api yang mulai menyulut bagian dapur rumah pastor yang bangunannya bergandengan langsung dengan gereja bisa dipadamkan masyarakat dengan cara manual.

“Di dalam rumah ada pak pendeta. Tapi tidak tahu karena sedang tidur lelap. Tiba-tiba dia terbangun karena rumah dan gereja berubah terang dengan cahaya bakaran api di bagian dapur rumah,” cerita warga di TKP.

Kepastian upaya pembakaran gereja oleh orang tak dikenal di kelurahan Madale dibenarkan Kapolres AKBP  Eko Santoso. “Benar. Gereja di sana mau dibakar. Tapi syukur bisa digagalkan dan akhirnya selamat dari usaha pembakaran,” terangnya dilokasi TKP bom Pos Polantas bundaran SMAKER. 

POSO - Teror dan provokasi oleh orang tak bertanggung jawab terus berlangsung di Poso. Sebelum terjadi dua ledakan bom di Pos Jaga Polantas di bundaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close