Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada yang Ingat Peristiwa Heroik 14 Februari 1946? Benny Rhamdani: Jangan Lengah

Senin, 14 Februari 2022 – 21:10 WIB
Ada yang Ingat Peristiwa Heroik 14 Februari 1946? Benny Rhamdani: Jangan Lengah - JPNN.COM
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memimpin upacara peringatan peristiwa heroik Merah Putih di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022). Foto: Humas BP2MI.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memimpin upacara memperingati peristiwa heroik Merah Putih 14 Februari 1946, di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (14/2).

Dalam sambutannya Benny mengingatkan pentingnya untuk tetap berjuang agar Indonesia menjadi negara besar dengan demokrasi yang kuat.

"Sekali lengah, maka ideologi Pancasila akan direnggut, diganti dengan ideologi sampah yang egoistis, ideologi yang menimbulkan rasa benar sendiri, mematikan toleransi dan membunuh Bangsa Indonesia secara pelan-pelan dari dalam," ujar Benny dalam keterangannya.

Benny kemudian mengingatkan, Indonesia dapat tegak berdiri menjadi sebuah negara yang merdeka berkat darah dan air mata para pahlawan yang berbeda suku, agama, etnis dan budaya.

“Ingat kata-kata Soekarno, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, jasmerah,” katanya.

Benny kemudian berziarah dan menabur bunga ke makam para pahlawan nasional didampingi para anak cucu dari tokoh pahlawan.

Di antaranya ke makam pahlawan nasional A.A. Maramis.

Benny bahkan terlihat mencium batu nisan pahlasan kelahiran Manado itu.

Ada yang ingat peristiwa heroik Merah Putih 14 Februari 1946? Benny Rhamdani mengingatkan jangan lengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close