Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lepas Keberangkatan PMI, Kepala BP2MI: Jadilah Duta Bangsa Pembawa Kebanggaan Bagi Negara

Kamis, 26 September 2024 – 12:00 WIB
Lepas Keberangkatan PMI, Kepala BP2MI: Jadilah Duta Bangsa Pembawa Kebanggaan Bagi Negara - JPNN.COM
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani melepas pekerja migran Indonesia (PMI) skema G to G ke Korea Selatan dan Jerman. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani melepas pekerja migran Indonesia (PMI) skema G to G ke Korea Selatan dan Jerman. Benny meminta para pahlawan devisa itu untuk menjaga kehormatan ketiga berada di negara penempatan.

"Kami ingatkan pekerja migran Indonesia menjaga kehormatan mereka, kehormatan keluarga, dan kehormatan negara ketika berada di negara penempatan," kata Benny dalam sambutannya saat pelepasan PMI ke Korea Selatan dan Jerman di El-Royale Hotel, Jakarta Utara.

Benny dalam kesempatan itu juga menyampaikan soal komitmen BP2MI dalam pelindungan terhadap PMI. Dia menyatakan BP2MI selalu berkomitmen melindungi setiap pekerja migran, dari proses awal hingga mereka kembali ke tanah air dengan selamat.

"Kami pun akan mengawal dan memastikan hak-hak pekerja migran Indonesia terpenuhi selama berada di negara tujuan. Ini adalah bagian dari tanggung jawab BP2MI untuk melindungi warga negaranya yang bekerja di luar negeri," ungkapnya.

Benny yang juga sekretaris jenderal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu menyampaikan bahwa BP2MI sedang merangsang konsep pemberdayaan ekonomi untuk PMI. Bagi BP2MI, kata dia, PMI harus diberlakukan terhormat. Negara tidak boleh terkesan setengah hati melayani dan melindungi PMI.

"Karena kalian telah kumpulkan duit untuk masa depan, dan memberi sumbangan devisa untuk negara, masa negara hanya diam, tidak mau intervensi membantu," kata Benny dalam keterangannya.

Terkait berbagai persoalan yang kompleks, Benny menyebut BP2MI mencari berbagai terobosan yang bertujuan membebaskan PMI dari jeratan kemiskinan.

"Semoga perjuangan kami untuk dana abadi bagi pekerja migran Indonesia dapat terealisasi. Ini bukti negara total hadir dalam mengurus pekerja migran Indonesia. Jangan setengah hati. Mudah-mudahan doa-doa dari pekerja migran Indonesia dikabulkan Allah SWT," paparnya.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani melepas keberangkatan PMI skema G to G ke Korea Selatan, dan Jerman. BP2MI pastikan hak-hak PMI terlindungi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA