Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ade Rai Ungkap Pola Diet Bocah Obesitas Arya Permana, Turun Drastis

Jumat, 24 Januari 2020 – 09:20 WIB
Ade Rai Ungkap Pola Diet Bocah Obesitas Arya Permana, Turun Drastis - JPNN.COM
Aria Permana dan Ade Rai. Foto: Instagram.com/ade_rai

jpnn.com, JAKARTA - Berat badan Arya Permana, bocah penderita obesitas asal Karawang, Jawa Barat, saat ini sudah turun drastis.

Berat badannya menyusut kurang lebih sekitar 110 kilogram dari semula sekitar 193 kilogram, menjadi salah satu alasannya.

Binaragawan yang menjadi salah satu motivator Aria, Ade Rai, mengatakan, ada pola diet hingga latihan fisik yang Arya Permana jalani. Namun tak dipandang sebagai beban.

"Saya pikir suatu hal yang wajar saja Aria bisa turun berat badannya. Tetapi menurut saya, penurunan Arya ini murni karena Aria sendiri. Saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat," ujar Ade Rai kepada Antara, Kamis (23/1).

Arya Permana memulai latihan dari sekedar berdiri dan berjalan. Untuk memotivasi Arya berdiri, Ade menghadiahkan gim video kesukaan Arya. Syaratnya, dia harus berusaha memainkannya sambil berdiri dan disanggupi.

Setelah sudah mampu berdiri, Aria perlahan diminta berjalan. Kini, Aria sudah bisa melakukan latihan fitnes seperti gerakan squad, menarik beban, memukul bola hingga mengangat barbel.

"Dia tidak ada program, tetapi dia kan bermain ya jadi bergerak terus. Bayangin punya anak kecil usia 5,10 tahun mana pernah diam di rumah. Sekarang sudah bergerak normal. Latihan tangan, dada, menggunakan alat," papar Ade.

"Arya masuk tahap satu latihan, ketika berat badan turun. Kedua, mengubah komposisi tubuhnya menjadi lebih baik ketika jumlah otot lebih banyak dari lemak," imbuh dia.

Melalui proses diet yang dikawal Ade Rai, penderita obesitas Arya Permana sukses menurunkan berat badannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close