Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adem, Ini Pesan Bamsoet untuk Warga yang Terkena PHK, Silakan Disimak

Senin, 29 Juni 2020 – 13:17 WIB
Adem, Ini Pesan Bamsoet untuk Warga yang Terkena PHK, Silakan Disimak - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat bertandang ke rumah Raffi Ahmad. Foto tangkapan layar YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo terus memberikan semangat kepada masyarakat yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Menurut pria yang karib disapa Bamsoet ini, masih banyak pekerjaan yang menarik untuk bisa dijadikan bisnis sebagai sumber penghasilan.

Selain itu, Bamsoet pun menyarankan kepada seluruh anak muda agar bisa lebih kreatif.

"Yang terkena musibah pasti ada berkah yang terselip dalam musibah itu. Sekarang ini sebetulnya tantangan di luar sana banyak. Biasa anak-anak muda yang mau kreatif tidak perlu kerja di kota, kembali ke kampung saja untuk menjalankan bisnis," kata mantan ketua DPR RI saat bertandang ke rumah Raffi Ahmad yang dikutip dari YouTube Rans Entertaiment, Senin (29/6).

Bamsoet menyebut, membangun bisnis di kampung halaman bisa mendapatkan rejeki kota bahkan mendunia. Menurutnya, masyarakat bisa memanfaatkan teknologi yang saat ini sedang berkembang.

"Di kampung bangun bisnis rejekinya bisa kaya kerja kota dan jangkuannya mendunia. Kenapa? Karena kita sudah memiliki kemajuan teknologi yang luar biasa. Sekarang pun di desa-desa sudah ada jaringan internet," terangnya.

Menurut Bamsoet, warga yang tinggal di kampung halaman bisa mencari tempat yang memiliki nilai jual dan bisa dijadikan sumber penghasilan.

Misalnya, kata Bamsoet, warga di kampung mencari tempat pemandangan menarik yang bisa di bagikan melalui sosial media.

Bambang Soesatyo (Bamsoet) terus memberikan semangat kepada masyarakat yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close