Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adian Minta Pemerintah Atasi Bencana Kekeringan di Sejumlah Desa Kabupaten Bogor

Minggu, 03 September 2023 – 22:32 WIB
Adian Minta Pemerintah Atasi Bencana Kekeringan di Sejumlah Desa Kabupaten Bogor - JPNN.COM
Anggota DPR RI Adian Napitupulu saat mengunjungi salah satu desa yang terdampak bencana kekeringan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Adian Napitupulu meminta Pemerintah dan pihak terkait untuk dapat menanggulangi bencana kekeringan yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat akibat kemarau yang berkepanjangan.

Politikus PDIP ini mengaku sudah berkeliling ke lebih dari tiga puluh desa dalam tiga pekan terakhir. Mulai dari Kecamatan Rumpin, Cariung hingga Jonggol, Jawa Barat.

Hasilnya, kata dia, diketahui para warga setempat tengah mengalami kesulitan air bersih.

“Oleh karena itu.saya meminta Bupati Bogor, Gubernur Jawa Barat, Menteri PUPR, Menteri Sosial, dan Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk segera membangun dan mempersiapkan infrastruktur air bersih bagi rakyat agar mereka tidak mencuci, meminum air yang tidak berstandar kesehatan bagi manusia,” terang Adian dalam keterangan resminya, Minggu (3/9).

Adian terakhir melakukan pengecekan di Desa Sukasirna, Jonggol. Di sana, warganya juga mengalami kesulitan air bersih.

Jarak 90 Km dari Istana Merdeka dan 87 Km dari Gedung DPR RI, menurut Adian, cukup dekat untuk bergerak cepat menuntaskan persoalan yang terjadi di sana.

“Bapak Presiden yang terhormat hadirlah dalam penderitaan rakyat, di manapun. Saya berharap dengan jarak yang sangat dekat itu negara bisa bertindak dengan cepat. Kami tunggu kehadirannya dan perbaikan infrastrukturnya,” tegas Adian.(fri/jpnn)

Anggota DPR RI Adian Napitupulu meminta Pemerintah dan pihak terkait untuk dapat menanggulangi bencana kekeringan yang melanda sejumlah desa di Bogor.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close