Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adian Napitupulu Ingin jadi Anggota Satgas Antimafia Migas

Jumat, 12 September 2014 – 17:31 WIB
Adian Napitupulu Ingin jadi Anggota Satgas Antimafia Migas - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Rencana presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) membentuk Satgas Anti Mafia Migas didukung. Langkah tersebut dinilai sebagai langkah tepat memberantas rantai mafia migas.

Direktur Eksekutif LSM Indonesia Mining and Energy Studies (IMES) Erwin Usman mengatakan rencana tersebut merupakan terobosan dan program quick win, Jokowi-JK.

"Ini merupakan terobosan untuk berantas sindikasi mafia migas yang selama ini merugikan negara," kata Erwin dalam keterangan tertulis kepada redaksi Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN), Jumat (12/9).

Di luar itu, dia juga mengingatkan Jokowi-JK lebih berhati-hati dalam perekrutan anggota Satgas Anti Mafia Migas. Nama-nama yang selama ini dicurigai sebagai mafia migas jangan sampai dilibatkan menjadi anggota.

"Mantan Menteri ESDM, atau mantan-mantan Dirut Pertamina, Petral, BP Migas, atau yang sekarang ada di SKK Migas dan BPH Migas sebaiknya tak usah dijadikan anggota," terang Erwin sembari mengaku siap menjadi anggota Satgas.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) Adian Napitupulu juga mengatakan hal senada. Adian bilang, jika diperintahkan dia siap mengabdi jadi Anggota Satgas Anti Mafia Migas.

"Kita bersedia, jika memang Jokowi dan ketum partai memerintahkan, kita bersedia untuk memimpin satgas itu," terang Anggota DPR RI terpilih dari PDIP itu.

Adian bahkan mengumbar janji untuk memberantas siapa-siapa saja yang selama ini diduga menjadi mafia migas.

JAKARTA - Rencana presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) membentuk Satgas Anti Mafia Migas didukung. Langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA