Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adira Finance Umumkan Kinerja Pada Kuartal I Tahun 2023

Kamis, 11 Mei 2023 – 11:44 WIB
Adira Finance Umumkan Kinerja Pada Kuartal I Tahun 2023 - JPNN.COM
Acara halalbihalal Adira Finance bersama sahabat media di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (9/5). Foto: dok. Adira Finance

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance mengumumkan kinerjanya pada kuartal I tahun 2023.

Adapun perusahaan tersebut memperoleh pendapatan sebesar Rp 2,2 Triliun dan mengelola pembiayaan sebesar Rp 48,3 Triliun, dengan laba bersih mencapai Rp 417 Milyar.

Tak hanya itu, Adira Finance berhasil mempertahankan Non-Performing Financing (NPF) sebesar 1,5 persen serta peringkat kredit di Baa1/stable (di atas sovereign rating RI) dari Moody's dan BBB dari Fitch Rating.

Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila mengatakan, seiring ekonomi Indonesia yang tumbuh positif dengan pertumbuhan PDB domestik mencapai 5,03 persen di kuartal I-2023, serta tingkat inflasi menunjukkan tren menurun pada Maret 2023 di level 4,97 persen dari 5,51 persen.

"Perusahaan berhasil membukukan total pembiayaan baru yang tumbuh sebesar 48 persen secara Year on Year (YoY) menjadi Rp10,6 Triliun, di mana total pembiayaan baru tersebut didominasi oleh kontribusi pembiayaan mobil, yaitu sebesar 45 persen, diikuti dengan pembiayaan motor dan non otomotif masing-masing sebesar 36 dan 19 persen," ujar Dewa Made Susila di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Demi mempertahankan dan meningkatkan pencapaian, Adira Finance bakal menjalankan beberapa aktivitas yang berdampak positif bagi pelanggan, mitra usaha, karyawan, hingga masyarakat umum.

Salah satunya adalah Adira Festival, yakni acara yang memfasilitasi dan menjadi ajang kolaborasi antara ekosistem perusahaan.

Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, menyebut acara tersebut bakal digelar pada semester dua tahun ini.

PT Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance mengumumkan kinerja pada kuartal 1 tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close