Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adriano, Kali Ketiga Raih Bidone d'Oro

rPemain Brazil jadi Langganan, Adriano Pemain Roma Pertama

Rabu, 15 Desember 2010 – 22:20 WIB
Adriano, Kali Ketiga Raih Bidone d'Oro - JPNN.COM
Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

jpnn.com, ITALIA - Wajar bila semua pemain mendambakan Ballon d'Or, simbol pemain terbaik di dunia. Namun, siapa yang sudi menerima Bidone d"Oro, simbol pemain dengan performa terburuk di Italia? Adriano tiga kali meraihnya.

SEJAK
2003, stasiun radio Italia RAI menganugerahi pemain dengan performa terburuk di Italia sebuah gelar, yakni Bidone d"Oro atau biasa juga disebut sebagai Golden Bin. Ini penghargaan yang bertolak belakang dengan Ballon d"Or.

Penilaian pemain berperforma terburuk dilakukan dengan poling para pendengar RAI Radio 2. Sebelum memilih peraih Bidone d"Oro, RAI merilis beberapa nominee. Tahun ini ada sepuluh pemain yang dinominasikan untuk menjadi penerima Bidone d"Oro.

Mereka antara lain Ronaldinho (AC Milan), Marco Materazzi (Inter Milan), Alessandro Mancini (Inter Milan), Diego (Juventus/Wolfsburg), Fabio Cannavaro (Al Ahli/Juventus), Amauri (Juventus), Felipe Melo (Juventus), Antonio Cassano (Sampdoria), dan Adriani Mutu (Fiorentina). Nama Ronaldinho, Cassano, dan Mutu sempat mencuat. Namun, pilihan jatuh kepada Adriano.

Wajar bila semua pemain mendambakan Ballon d'Or, simbol pemain terbaik di dunia. Namun, siapa yang sudi menerima Bidone d'Oro, simbol pemain dengan performa terburuk di Italia?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close