Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simone Biles Mundur dari Olimpiade Tokyo, Legenda Timnas Brasil Beri Dukungan

Kamis, 29 Juli 2021 – 21:26 WIB
Simone Biles Mundur dari Olimpiade Tokyo, Legenda Timnas Brasil Beri Dukungan - JPNN.COM
Pesenam Amerika Serikat, Simone Biles. Foto: (AP Photo/Ashley Landis)

jpnn.com, TOKYO - Pesenam Amerika Serikat Simone Billes bikin geger gelaran Olimpiade Tokyo 2020 usai ia memutuskan mundur dari ajang empat tahunan ini pada Selasa (27/7) lalu.

Ia pamit dari turnamen ini karena alasan kesehatan mental. Simone yang tergabung dalam regu putri ini mengatakan ia mengalami kecemasan yang sangat tinggi.

"Setiap kali anda berada dalam situasi stres yang tinggi, anda agak panik. Saya harus fokus pada kesehatan mental saya agar tak membahayakan kesehatan dan kesejahteraan saya," ujar Simone dikutip dari Sportbible.

"Saya tidak terlalu percaya diri lagi. Mungkin semakin bertambah umur, ketika semua orang membicarakan anda, anda seperti merasakan beban dunia," tambahnya.

Tindakan yang dilakukan perempuan berusia 24 tahun itu mendapat pujian dari banyak kalangan. Salah satu yang ikut menanggapi kejadian ini ialah legenda sepak bola Brasil, Adriano Leite Ribeiro alias Adriano.

Mantan penggawa Inter Milan itu dalam sebuah postingan di akun twitter pribadi miliknya menuliskan:

"Simone Billes, saya tahu persis apa yang anda alami. Anda begitu hebat, berbahagialah dan jaga diri anda," tulis Adriano.

Di masa lalu, Adriano pernah mengalami masalah pada kesehatan mentalnya setelah kematian ayahnya. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Brasil R7 dikutip dari Sportbible, Adriano pernah mengatakan:

Atlet senam Amerika Serikat Simone Biles memutuskan mundur dari ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan alasan kesehatan mental. Begini ceritanya.

Sumber Sportbible

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close