Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Afif Nurhidayat: PPPK Memiliki Kontribusi Besar Mendukung Pencapaian Target Pembangunan

Rabu, 15 Mei 2024 – 16:40 WIB
Afif Nurhidayat: PPPK Memiliki Kontribusi Besar Mendukung Pencapaian Target Pembangunan - JPNN.COM
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. (ANTARA/HO - Pemerintah Kabupaten Wonosobo)

jpnn.com - WONOSOBO - Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengatakan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) merupakan bagian integral dari aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki kontribusi besar dalam mendukung pencapaian target-target pembangunan.

Oleh karena itu, katanya, orientasi penting dilaksanakan untuk memastikan bahwa setiap PPPK memiliki pemahaman yang baik tentang tugas dan fungsinya. 

"Orientasi bagi PPPK memainkan peran yang sangat penting dalam memastikan kinerja optimal dan pelayanan publik yang berkualitas," katanya dalam siaran pers di Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (15/5).

Dia menyampaikan perlunya pemahaman standar kinerja ASN di Kabupaten Wonosobo dalam mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, aparatur berintegritas tinggi, produktif, responsif, dan melayani secara prima.

"Dengan kata lain melalui orientasi ini saya ingin profesionalisme, loyalitas, dan integritas, sebagai ASN dapat makin kuat sehingga tugas dan fungsi yang dimiliki dapat dilaksanakan dengan baik," katanya.

Menurut dia, kesiapan mental dalam melaksanakan tugas sebagai ASN dimulai dari terserapnya nilai-nilai yang diajarkan, diinternalisasi dengan penuh kesadaran, serta dimanifestasikan dengan penerapan nilai-nilai dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonosobo Tri Antoro menjelaskan orientasi memberikan pelatihan dan pembekalan keterampilan yang diperlukan sesuai dengan bidang kerja masing-masing PPPK.

Orientasi meliputi keterampilan teknis, manajerial, serta soft skills seperti komunikasi dan kerja sama tim. PPPK perlu memahami berbagai kebijakan, peraturan, dan prosedur yang berlaku dalam pemerintahan.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menegaskan PPPK memiliki kontribusi besar dalam mendukung pencapaian target-target pembangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close