Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agenda Padat Presiden Jokowi di KTT ASEAN

Senin, 13 November 2017 – 13:05 WIB
Agenda Padat Presiden Jokowi di KTT ASEAN - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, MANILA - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-31 di Philippine International Convention Center (PICC), Manila, pada Senin (13/12) pukul 10.00 Waktu Setempat (WS) atau pukul 09.00 WIB.

Serangkaian agenda KTT ASEAN ke-31 telah menanti Presiden yang akrab disapa Jokowi. Mulai dari sidang pleno, jamuan santap siang, hingga sejumlah pertemuan lainnya.

Presiden juga akan menghadiri ASEAN Leader’s Interface dengan ASEAN Business Advisory Council (ABAC), KTT ASEAN-AS, KTT ASEAN-Tiongkok, KTT ASEAN-Korea, KTT ASEAN-Jepang, serta Pertemuan APT Leaders lnterface dengan East Asia Business Council.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikam bahwa Presiden akan mengikuti sebelas kegiatan di hari pelaksanaan KTT ASEAN ini. "Bisa bertambah bisa berkurang,” ucap Retno.

Sedangkan pada hari kedua pelaksanaan KTT ASEAN, sebanyak sepuluh kegiatan telah menanti mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Kalau kita total dalam dua hari ini akan terjadi 21 kegiatan yang akan dilakukan oleh Presiden,” ungkap dia.

Turut mendampingi Presiden pada acara pembukaan KTT ASEAN ke-31, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Ada juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Kepala BKPM Thomas Lembong dan Dubes RI untuk Filipina Johny Lumintang.(fat/jpnn)

Ini sejumlah pertemuan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo di KTT ASEAN ke-31 hari ini

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close