Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Agrorina dan BTM BiMU Lampung Teken Kerja Sama Ekspor Rempah-rempah ke Mesir

Kamis, 11 Maret 2021 – 00:43 WIB
Agrorina dan BTM BiMU Lampung Teken Kerja Sama Ekspor Rempah-rempah ke Mesir - JPNN.COM
Rempah-rempah. ILUSTRASI. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, LAMPUNG - PT Eshan Agroindo Mulia (Agrorina) dan Amal Usaha Muhammadiyah BTM BiMU Lampung menandatangani perjanjian kerja sama ekspor impor dengan PCIM Mesir, Selasa (9/3/2021).

Adapun komoditas unggulan yang diperdagangkan adalah hasil bumi seperti kopi dan rempah-rempah.

Penandatanganan kerja sama ekspor diselenggarakan via Zoom dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Anwar Abbas, Duta Besar RI di Mesir Dr Lutfi Rouf, Atase Perdagangan KBRI Mesir Irman Adi Purwanto.

“PCIM ke depan bukan saja mampu melahirkan kader ulama yang matang secara keilmuan, namun juga mumpuni secara financial. Selain itu kerja sama ini upaya menjaga amanah PCIM dan Markaz Dakwah sebagai center of excelent,” ujar Ketua Umum PCIM Mesir Umair Fahmiddin.

Umair menerangkan, kerja sama berupa pengiriman biji kopi dan rempah-rempah ke Mesir dengan Baitul Tamwil wal Mal (BTM) BiMU Lampung, amal usaha PWM setempat.

PCIM menggaet PT Eshan Agroindo Mulia sebagai mitra kerja yang telah memiliki pengalaman di dunia ekspor-impor.

Elly Kasim yang hadir mewakili BTM BiMU Lampung menyampaikan, sejauh ini perputaran uang hanya beredar di satu atau dua titik sehingga kemakmuran tidak merata di rakyat.

”Sebagai pengelola Amal Usaha Muhammadiyah Lampung, kami terpanggil bagaimana agar tanah-tanah pertanian yang digarap rakyat kecil di segala penjuru Indonesia, bisa dinikmati hasilnya sampai ke nadi rumah tangga. Karena itu, kami menyambut baik tawaran kerja sama ekspor dari PCIM Mesir ini. Apalagi sudah ada bukti nyata yang dilakukan PCIM Mesir sejauh ini,” katanya.