Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agung Sudah Singgung Mekanisme Pemilihan Ketum Golkar

Rabu, 13 Desember 2017 – 06:02 WIB
Agung Sudah Singgung Mekanisme Pemilihan Ketum Golkar - JPNN.COM
B.J Habibie (kiri) berbincang dengan Airlangga Hartarto saat hadir dalam Mukernas Kosgoro 57 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Selasa (12/12/17). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PPK Kosgoro Agung Laksono memperkenalkan sosok Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Golkar, di hadapan ribuan kader yang menghadiri mukernas Kosgoro 1957, kemarin (12/12).

Pada pembukaan mukernas di Hotel Menara Peninsula Jakarta itu, Agung mengundang Dewan Kehormatan Partai Golkar B.J. Habibie dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Idrus Marham.

Dalam satu sesi pidato, Agung menyebut pelaksanaan munaslub sebagai jawaban untuk menyelesaikan dinamika Partai Golkar saat ini.

’’Salah satu kandidat ada di sini, Pak Airlangga,’’ kata Agung menunjuk Airlangga yang duduk tidak jauh dari Habibie. Ribuan kader riuh rendah menyambut sosok Airlangga.

Menurut Agung, pelaksanaan munaslub harus menjadi momentum awal kebangkitan Partai Golkar.

Karena itu, dalam pelaksanaannya, munaslub harus berjalan bersih dan jauh dari praktik politik uang.

Untuk itu, pelaksanaan pemilihan calon ketua umum Partai Golkar harus berjalan demokratis dan terbuka.

’’Apakah nanti pemilihan melalui aklamasi atau voting, kami serahkan sepenuhnya. Asalkan tidak direkayasa,’’ kata ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.

Agung Laksono menyerahkan sepenuhnya ke forum Munaslub soal mekanisme pemilihan ketum Golkar, melalui aklamasi atau voting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close