Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agus Gumiwang Kartasasmita Sangkal Lobi jadi Ketua DPR

Rabu, 20 Desember 2017 – 17:51 WIB
Agus Gumiwang Kartasasmita Sangkal Lobi jadi Ketua DPR - JPNN.COM
Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita tak menampik namanya disebut-sebut sebagai salah satu calon Ketua DPR.

Agus pun mengaku siap jika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskannya sebagai ketua parlemen menggantikan Setya Novanto.

"Penugasan apa pun dari partai, dari Pak AH sebagai ketum, saya kira kami harus siap dan jalankan sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab," ujar Agus di arena Munaslub Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/12).

Namun, Agus mengaku siapa pun yang akan diputuskan menjadi Ketua DPR tergantung dari Airlangga. "Karena beliau yang paling tahu kebutuhan, selain untuk bangsa dan negara, juga kebutuhan PG terkait siapa yang dia kirim jadi ketua DPR," kata Agus.

Dia yakin salah satu kriteria ketua DPR yang akan diusulkan Airlangga adalah mereka yang dianggap publik tidak punya potensi berkaitan dengan hukum. "Saya yakin sekali Pak Airlangga mengedepankan hal itu," kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini.

Selain itu, ujar Agus, Airlangga tentu akan menampung aspirasi publik terkait Ketua DPR yang terbaik. "Tentunya yang juga diharapkan publik," ungkapnya.

Dia membantah melakukan lobi dengan siapa pun termasuk Airlangga untuk menjadi Ketua DPR. "Saya tidak melakukan lobi-lobi pada siapa pun," kata Agus. (boy/jpnn)

 

Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan keputusan siapa yang akan menjadi Ketua DPR ke Airlangga Hartarto.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close