Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agustin Teras Narang Bilang Begini Soal Pembangunan IKN Baru

Minggu, 27 Februari 2022 – 11:00 WIB
Agustin Teras Narang Bilang Begini Soal Pembangunan IKN Baru - JPNN.COM
Anggota DPD RI Agustin Teras Narang bicara soal pembangunan IKN baru. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI Agustin Terang Narang menilai pembangunan ibu kota negara (IKN) baru perlu melibatkan masyarakat.

Langkah ini dinilai penting, mengingat pemerintah merencanakan pembangunan ibu kota baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dengan konsep smart city.

"Saya mengharapkan masyarakat tidak hanya sebagai penonton. Hal dipertanyakan sejauh mana masyarakat mendapat perhatian menjadi bagian membangun IKN," ujar Teras Narang.

Dia menyatakan pandangannya pada diskusi yang digelar Jakarta Journalist Center bertema 'Ibu Kota Baru Konsep Smart City dan Kearifan Lokal Yang Alami' di Jakarta, Sabtu (26/2).

Menurut mantan gubernur Kalimantan Tengah ini, masyarakat sekitar sejauh ini baru dilibatkan menghadiri diskusi.

Dia berharap nantinya dipilih sosok kepala otorita IKN yang mampu memimpin pembangunan ibu kota dan merangkul masyarakat sekitar.

"Tentu yang paling berperan memimpin ibu kota Nusantara, yang memimpin IKN memiliki komunikasi yang baik. Mampu memproses percepatan, bukan bicara keahlian, tetapi kemampuan dalam rangka memimpin, mengakomodir kebutuhan," katanya.

Teras Narang juga mengomentari adanya sejumlah orang yang menolak pembangunan IKN baru dengan mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi terhadap UU IKN.

Anggota DPD RI Agustin Teras Narang bilang begini soal pembangunan ibu kota negara baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close