Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aher Digoyang Isu Korupsi

Rabu, 27 Februari 2013 – 06:56 WIB
Aher Digoyang Isu Korupsi - JPNN.COM
BOGOR - Baru saja memenangi pemilukada Jawa Barat (Jabar) versi quick count, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah digoyang isu korupsi. Pejabat yang akrab disapa Aher itu baru saja dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan kredit fiktif di Bank Jabar Banten (BJB). Menyikapi hal tersebut, Aher mengaku siap melaporkan balik.

"Insya Allah kita lihat nanti. Kalau itu jelas-jelas fitnah dan tidak ada fakta-faktanya dan memang tidak ada fakta apa-apa. Juga tidak ada kerugian apa-apa sama sekali, tapi tentu saya harus melakukan tindakan hukum kan,"ujarnya ketika ditemui usai acara peresmian Gedung Pusat Pendidikan Pancasila & Konstitusi, Mahkamah Konstitusi oleh Presiden SBY di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor, Selasa (26/2).

Aher menegaskan, dirinya tidak terlibat dalam kasus kredit fiktif di BJB, meski dia menjadi pemilik saham mayoritas di sana. Karena itu, ketika ditanya terkait dugaan kejanggalan dalam aliran kredit yang dinilai bermasalah tersebut, Aher mengaku hal tersebut tidak berkaitan langsung dengannya.

"Loh kalau kejanggalan kan bukan urusan saya, itu urusan bank. Apa urusannya dengan saya, itu urusannya bank BJB dengan BI (Bank Indonesia). BI yang menjadi kontrol, kalau urusannya perdata ya diselesaikan secara perdata, kalau penyimpangan ya diselesaikan secara penyimpangan,"tegasnya.

BOGOR - Baru saja memenangi pemilukada Jawa Barat (Jabar) versi quick count, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah digoyang isu korupsi. Pejabat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA