Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHM Bantah Diam-Diam Recall Honda PCX 150

Rabu, 19 Februari 2020 – 21:56 WIB
AHM Bantah Diam-Diam Recall Honda PCX 150 - JPNN.COM
Saat JPNN.com menjajal Honda PCX 150 dengan rute Tasikmalaya menuju Pangandaran. Foto: Ist

jpnn.com, TANGERANG - PT Astra Honda Motor (AHM) mengonfirmasi telah menjalan program penarikan kembali (recall), terhadap model Honda PCX 150 produksi 26-29 Juni 2019.

Wakil Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman, pun membenarkan program recall pada skuter matik (skutik) 150cc itu. Namun sayangnya, Loman tidak mau berkomentar secara rinci terkait recall PCX 150.

"Sudah dipublikasikan, di koran-koran sudah ada. Enggak, enggak (menutupi)," ungkap Loman di sela-sela pembukaan Astra Auto Fest 2020 di BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (19/2).

Saat disinggung sudah berapa persen unit PCX 150 yang telah di-recall, Loman enggan berkomentar lebih lanjut.

"Saya tidak mengetahui berapa angka pasti ya. Coba hubungin Pak Muhib (Ahmad Muhibbuddin, Head of Corporate Communication AHM) saja. Saya tidak mau menutupi, kami sesuai dengan prosedur," ujarnya.

AHM diketahui telah melakukan recall terhadap 3.930 unit Honda PCX 150. Skutik berbodi bongsor itu hasil produksi 26-29 Juni 2019.

Honda PCX 150 diduga mengalami masalah pada bagian komponen sprocket cam, yang berpotensi menyebabkan mesin skutik tersebut mati secara mendadak. Efeknya akan menggangu kenyamanan dan keamanan pada saat berkendaran.

Terkait itu, AHM telah melayangkan surat pemanggilan kepada pemilik kendaraan untuk segera ke bengkel resmi melakukan pengecekan dan perbaikan Honda PCX 150. (mg9/jpnn)

Wakil Presdir PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman, membantah jika program recall terhadap Honda PCX 150 dilakukan secara diam-diam.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close