Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHM Optimistis Bisa Jual 4,8 Juta Unit Sampai Akhir Tahun

Senin, 02 Desember 2019 – 16:50 WIB
AHM Optimistis Bisa Jual 4,8 Juta Unit Sampai Akhir Tahun - JPNN.COM
Honda Genio. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, AMBARAWA - PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku optimistis akan menutup akhir tahun 2019 dengan angka 4,8 juta unit sepeda motor baru. Angka ini sedikit naik dari tahun lalu dengan raihan 4,7 juta unit.


Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya mengatakan, sampai Oktober 2019 total penjualan Honda sudah mencapai 4,1 juta unit atau tumbuh empat persen dibanding periode sama tahun lalu.

"Kalau kami lihat tahun ini kami bisa naik 4,8 juta unit sampai akhir tahun ini. Tahun lalu kami melakukan penjualan 4,7 juta unit. Jadi bisa naik sedikit," kata Thomas di saat ditemui di Ambarawa, kemarin.

Menurut Thomas, capaian tahun ini tidak lepasa dari pertumbuhan seg,en skutik yang naik tujuh persen dari tahun lalu. Meski pada periode sama segmen bebek dan sport tutun delapan persen dari 17 persen.

Model skuti yang paling laris, kata Thomas masih jajaran skutik entry level 110cc seperti BeAT series, Vario Series, Scoopy dan Honda Genio yang menjualannya mencapai 35.000 unit per bulan.

"Faktor bebek dan sport turun kami  melihat tren konsumen suka yang praktis. Motor ini juga Ekononmis. Terus bisa juga dipakai tidak hanya individu, tapi juga keluarga. Matik itu mudah, mau dipakai pria wanita bisa. Jadi kami melihat perubahan konsumen itu matik disukai karena hal demikian," tegas Thomas.

Thoma memprediksi, tahun depan segme bebek dan sport tidak jauh berbeda dengan tahun ini. Skutik sendiri mencapai 87 persen dan sisanya baru dibagi dua antara bebek dan sport.

"Jadi dua tipe itu kurang lebih hanya 10 persen bebek dan sport," imbuhnya.

Jika melihat data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia ( AISI) menetapkan target penjualan motor nasional selama 2019 sebesar 6,4 juta unit. Angka itu naik tipis dari raihan tahun lalu sebesar 6.384.111 unit.

Sementara itu, penjualan Januari-Oktober 2019 sepeda motor nasional untuk lima merek anggota AISI mencapai 5,5 juta unit. Sedangkan Honda, seperti disebutkan Thomas sudah mencapai 4,1 juta unit penjualan untuk semua tipe.(mg9/jpnn)

PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku optimistis akan menutup akhir tahun 2019 dengan angka 4,8 juta unit sepeda motor baru.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close