Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yayasan AHM Kembali Menggelar Astra Honda Youthpreunership Program II

Kamis, 28 November 2019 – 03:26 WIB
Yayasan AHM Kembali Menggelar Astra Honda Youthpreunership Program II - JPNN.COM
Astra Honda Youthpreunership Program II di Malang. Foto: AHM

jpnn.com, MALANG - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali menggelar Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP) II. Pelatihan AHYPP berlangsung di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Malang dan Good Management School Malang (25-30/11).

Berdasarkan hasil seleksi AHM, terpilih 20 wirausahawan muda dari 16 provinsi yang tersebar dari pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

AHYPP merupakan program tahap lanjut bagi alumni SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang telah memiliki usaha bengkel sepeda motor.

Program ini telah memasuki periode angkatan kedua setelah sukses mencetak 15 wirausahawan muda pada AHYPP angkatan pertama periode pelatihan dan pembinaan 2017-2018.

Melalui AHYPP, para wirausahawan muda di bidang bengkel sepeda motor dibekali berbagai ilmu, yaitu pengetahuan terkait produk dan perawatan sepeda motor, pembentukan karakter wirausahawan muda yang cerdas, hingga cara mengelola bengkel yang memiliki daya saing kompetitif.

"Program AHYPP kami kemas secara lengkap untuk membekali alumni SMK agar menjadi wirausahawan bengkel yang profesional. Kami latih mereka, berikan donasi peralatan dan mendampingi mereka, baik secara virtual maupun langsung selama masa pembinaan. Kami ingin melahirkan wirausaha muda unggul dari program ini," ujar Wakil Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin.

Selain materi kelas dan prkatik, seluruh peserta juga diberikan bantuan berupa mechanical tool kit untuk melengkapi peralatan di bengkel yang sudah dimiliki sebelumnya.

Selanjutnya, Yayasan AHM tetap melanjutkan proses pembinaan dengan mendampingi para peserta AHYPP dalam kegiatan usaha bengkel sehari-hari, salah satunya melalui diskusi dan evaluasi kondisi dan perkembangan bisnis bengkelnya. (mg8/jpnn)

Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali menggelar Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP) II.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close