Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHM Siapkan Peluncuran Motor Listrik Pada Semester II 2023, Ada 2 Pilihan Baterai

Rabu, 12 April 2023 – 14:04 WIB
AHM Siapkan Peluncuran Motor Listrik Pada Semester II 2023, Ada 2 Pilihan Baterai - JPNN.COM
Honda EM1 e di IIMS 2023. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah gempuran sepeda motor listrik China di Indonesia, PT. Astra Honda Motor (AHM) telah memastikan bahwa mereka siap merilis kendaraan ramah lingkungan.

Rencananya AHM akan meluncurkan motor listrik besutannya pada semester kedua tahun ini.

Saat ini, AHM masih melakukan berbagai penyesuaian untuk bisa masuk ke kendaraan ramah lingkungan yang tepat bagi konsumen setia mereka di pasar otomotif Indonesia agar nantinya tidak salah langkah.

"Sejak diperkenalkan roadmap kami di IMOS, kami masih terus pelajari penyesuaian, spesifikasi, dan juga fitur-fitur apa saja yang memang dibutuhkan oleh konsumen di tanah air, baik dari konturnya, infrastrukturnya dan juga safety-nya," jelas Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya di Jakarta.

AHM berharap ketika nanti kendaraan ramah lingkungan itu sudah benar-benar di pasarkan di Indonesia, motor-motor tersebut bisa diterima dengan baik dan memang sesuai dengan kebutuhan dari konsumen.

"Harapan sih, di semester dua nanti sudah bisa langsung jualan ke pasar, ya," ucap dia menambahkan.

Thomas Wijaya yang baru saja menggantikan jabatan dari Johannes Loman, mengatakan bahwa pihaknya juga ingin memanfaatkan subsidi yang sudah diberikan oleh pemerintah dengan berbagai ketentuan yang sudah diarahkan.

Hingga saat ini, AHM masih mempelajari lebih lanjut agar berbagai produk elektriknya bisa mencapai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

Rencananya PT. Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan motor listrik besutannya pada semester kedua tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close