Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Motor Listrik Alva One Sudah Dapat Subsidi Rp 7 Juta

Kamis, 06 April 2023 – 15:54 WIB
Motor Listrik Alva One Sudah Dapat Subsidi Rp 7 Juta - JPNN.COM
Motor listrik Alva One. Foto: Alva

jpnn.com, JAKARTA - Alva mengumumkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di sepeda motor listrik ALVA One telah mencapai 44 persen.

Artinya, Alva One telah memenuhi syarat memperoleh program bantuan subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta untuk setiap sepeda motor listrik.

“Kami mendapatkan apresiasi dari pemerintah yang dapat dilihat dari peningkatan TKDN Alva One di mana hal ini kami wujudkan melalui komitmen investasi yang kami lakukan untuk membangun ekosistem kendaraan listrik," ujar pimpinan pemasaran Alva Putu Yudha dalam keterangannya.

Pemerintah telah mengumumkan kebijakan pemberian insentif pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sebesar Rp 7 juta per unit untuk 200.000 unit sepeda motor listrik baru dan Rp 7 juta per unit untuk 50.000 unit sepeda motor konvensional berbahan bakar fosil yang dikonversi menjadi kendaraan listrik.

Dalam program bantuan itu, motor listrik yang mendapatkan bantuan pemerintah ialah yang diproduksi di Indonesia, dengan TKDN sebesar 40 persen atau lebih.

“Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat terhadap eksistensi Alva sebagai merek motor listrik yang berkomitmen dalam mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia," ujar Putu.

Motor listrik Alva One untuk sekali pengecasan penuh bisa digeber hingga sejauh 70 kilometer

Kecepatan maksimumnya hingga 90 kpj dengan torsi sebesar 46,5 Nm.

Alva mengumumkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di sepeda motor listrik ALVA One telah mencapai 44 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close