Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Ali-AKA Geram Wasit PON 2024 Aceh Curangi Tim Sepak Bola Sulteng

Senin, 16 September 2024 – 19:25 WIB
Ahmad Ali-AKA Geram Wasit PON 2024 Aceh Curangi Tim Sepak Bola Sulteng - JPNN.COM
Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024 Ahmad Ali-Abdul Karim. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, PALU - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali mengkritik ketidakprofesionalan wasit yang memimpin jalannya laga tim sepak bola Sulawesi Tengah vs Aceh dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/9).

"Jangan kembali kita dipertontonkan sepak bola gajah. Wasit harus profesional. Jangan merusak harapan anak muda," ujar Ahmad Ali dalam keterangannya.

Ahmad Ali menilai kinerja Eko Agus Sugiharto, wasit yang memimpin laga sepak bola PON antara Sulawesi Tengah (Sulteng) vs Aceh nirprofesional dan tidak berlaku adil.

Ia berharap wasit kontroversial itu diberi sanksi. Untuk melahirkan sepak bola tanah air bisa lebih maju, diperlukan keprofesionalan wasit di lapangan.

"Pesan saya kepada Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI), Saya minta dengan hormat Pak Erick Thohir usut tuntas dan beri sanksi wasit untuk tidak terlibat sepak bola Indonesia. Ini sudah jelas kita dipertontokan wasit yang tidak profesional," ujarnya.

Ahmad Ali mengatakan wajar jika pemain dan masyarakat Sulawesi Tengah marah ketika melihat wasit yang tidak berlaku adil dalam laga Sulteng vs Aceh semalam.

Kritik serupa juga disampaikan oleh Abdul Karim Aljufri.

"Kalau tidak bisa menegakkan aturan, tidak bisa adil, jangan jadi wasit," tegas politikus muda yang akrab disapa AKA itu.

Ahmad Ali menilai kinerja Eko Agus Sugiharto, wasit yang memimpin laga sepak bola PON antara Sulawesi Tengah (Sulteng) vs Aceh tidak profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA