Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Ali Berikan Beasiswa S2 untuk Lulusan Terbaik Untad

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 23:05 WIB
Ahmad Ali Berikan Beasiswa S2 untuk Lulusan Terbaik Untad - JPNN.COM
Ketua Ikatan Alumni Universitas Tadulako (IKA Untad) Ahmad Ali menghadiri acara wisuda di Untad, Palu. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, PALU - Ketua Ikatan Alumni Universitas Tadulako (IKA Untad) Ahmad Ali memberikan beasiswa kepada seluruh lulusan terbaik Untad.

Pemberian beasiswa itu disampaikan oleh Ahmad Ali saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda Lulusan Ke -125 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Universitas Tadulako.

“Selamat datang adik-adik yang baru menyelesaikan studinya. Yang perlu saya ingatkan bahwa perjalanan adik-adik tidak berhenti sampai di sini karena di luar sana banyak tantangan yang harus kita hadapi,” ungkap alumni Untad yang juga bakal calon gubernur Sulawesi Tengah itu dalam keterangannya, Sabtu (17/8).

Sebagai Ketua IKA, Ahmad Ali berharap semua alumni Untad bisa menjaga nama baik kampus yang telah dijadikan tempat menimba ilmu.

“Di luar sana kita tidak hanya mewakili diri kita, tetapi mewakili almamater kita Untad, maka kita harus menjaga nama besar Untad yang kita cintai. Di luar sana kita akan hadapi dunia kerja, saya berharap IKA yang baru diwisuda hari ini, tidak hanya berfikir bagaimana mencari pekerjaan tapi mampu menciptakan pekerjaan untuk Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Ahmad Ali meyakini berbekal keilmuan yang telah didapatkan di Untad, para lulusan kampus terbesar di Kota Palu itu bisa menciptakan peluang dan lapangan kerja baru bagu daerah.

Dia juga berharap para alumni menatap peluang baru dengan dipindahkannya ibu kota negara ke Pulau Kalimantan.

“Karena di IKN (Ibu Kota Nusantara) akan terbuka pasar yang begitu besar, Sulteng akan menjadi pintu gerbang utama masuk IKN karena jaraknya yang begitu dekat. Peluang besar ini hanya bisa kita manfaatkan kalau kita memperbaiki diri dan mau berbenah diri. Peluang itu harus kita sambut dengan menyiapkan diri kita untuk menangkap peluang itu,” tandanya.

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali berharap semua alumni Untad bisa menjaga nama baik kampus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA