Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Kaltim Salurkan Beasiswa Pendidikan Rp3,8 Miliar kepada Puluhan Siswa

Kamis, 15 Agustus 2024 – 19:39 WIB
Pupuk Kaltim Salurkan Beasiswa Pendidikan Rp3,8 Miliar kepada Puluhan Siswa - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan Beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan (PKTPP) 2024, kepada puluhan siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu di Kota Bontang. Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan Beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan (PKTPP) 2024, kepada puluhan siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu di Kota Bontang.

Program ini merupakan wujud dukungan PKT terhadap penguatan kapasitas sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing, dengan memfasilitasi pendidikan mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi menjelaskan tahun ini ada 52 penerima beasiswa PKTPP mulai tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Seluruh penerima disaring melalui seleksi terbuka, dengan total pendaftar sebanyak 117 orang.

Khusus jenjang SD dan SMP, diprioritaskan masyarakat sekitar Perusahaan seperti Kelurahan Loktuan dan Guntung, sementara jenjang SMA dan Perguruan Tinggi terbuka secara umum bagi masyarakat Bontang.

Penerima beasiswa jenjang SD hingga SMA akan difasilitasi pendidikan di Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) hingga lulus, dengan seluruh pembiayaan ditanggung penuh Pupuk Kaltim.

Sementara jenjang perguruan tinggi, tersebar di 11 Universitas terbaik dan terakreditasi A di Indonesia. Begitu pun dengan pilihan jurusan diwajibkan terakreditasi A, kecuali jurusan pertanian minimal akreditasi B.

"Untuk beasiswa PKTPP angkatan tahun 2024 ini, Pupuk Kaltim mengalokasikan anggaran Rp3,8 Miliar guna mengakomodasi biaya pendidikan hingga kebutuhan lain yang ditanggung Perusahaan bagi penerima sampai lulus," tutur Sugeng, saat seremonial penyaluran beasiswa PKTPP di Hotel Grand Equator Bontang, Kamis (8/8).

Beasiswa PKTPP bagian dari kontribusi Pupuk Kaltim dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), agar generasi bisa terfasilitasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA