Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Dhani Keteteran Karena Arogan?

Jumat, 17 Februari 2017 – 18:36 WIB
Ahmad Dhani Keteteran Karena Arogan? - JPNN.COM
Ahmad Dhani. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Hasil hitung sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi berdasarkan data formulir C1 dari tempat pemungutan suara (TPS) menunjukkan, Saaduddin-Ahmad Dhani kalah jauh dari petahana.

Pasangan yang diusung koalisi PKS, Gerindra dan Partai Demokrat tersebut tercatat hanya mengantongi 200.924 suara atau 24,62 persen.

Sementara sang petahana Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja mengantongi 338.260 suara (41.45 persen).

Hasil perhitungan berdasarkan suara yang sudah masuk dari 2.711 TPS, Jumat (17/2). Untuk Pilkada Kabupaten Bekasi, tercatat terdapat 3.958 TPS.

Direktur Eksekutif Vox Populi Center Pangi Syarwi Chaniago menilai, kekalahan Ahmad Dhani dan pasangannya kemungkinan disebabkan beberapa faktor.

"Ahmad Dhani memang kalau dilihat sepintas, terkesan arogan dan merasa paling bisa. Padahal masyarakat itu juga membutuhkan pemimpin yang rendah hati, yang mencintai rakyatnya," ujar Pangi kepada JPNN.com, Jumat (17/2).

Menurut Pangi, mayoritas masyarakat sekarang ini cukup rasional dalam menentukan pilihan.

"Memang kadang-kadang perilaku pemilih/masyarakat, ada juga yang memilih karena rasa kasihan dan iba. Itu yang terjadi sama Presiden Jokowi, yang selalu merendah. Misalnya, selalu mengedepankan jika dirinya wong ndeso, rakyat kecil sebagai abdi dan tuan rakyat," pungkas Pangi.(gir/jpnn)

Hasil hitung sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi berdasarkan data formulir C1 dari tempat pemungutan suara (TPS) menunjukkan,

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close