Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Yani KAMI Mengaku Nyaris Ditangkap Polisi, Begini Kata Jubir Polri

Selasa, 20 Oktober 2020 – 22:55 WIB
Ahmad Yani KAMI Mengaku Nyaris Ditangkap Polisi, Begini Kata Jubir Polri - JPNN.COM
Ahmad Yani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mendatangi pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani pada Senin (19/10) malam.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, polisi menemui mantan anggota DPR itu dalam rangka penyelidikan kasus unjuk rasa anarkistis pada 8 Oktober lalu.

"Ada anggota dari Reserse Bareskrim Polri datang ke rumah Pak Yani. Kami melakukan penyelidikan berkaitan dengan adanya (demo) anarkistis," ujar Argo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/10).

Namun, Argo menegaskan bahwa maksud polisi menemui Yani bukan untuk menangkap politikus berlatar belakang pengacara tersebut. Menurut Argo, polisi dan Yani justru berkomunikasi terkait pemeriksaan.

"Jadi ngobrol-ngobrol, yang bersangkutan bersedia sendiri untuk hari ini hadir ke Bareskrim," tutur Argo.

Oleh karena itu Bareskim juga menunggu kedatangan Yani. Namun, hingga malam ini ketua Komite Eksekutif KAMI itu tak hadir di Bareskrim.

Sebelumnya Yani mengaku didatangi tim Bareskrim Polri yang hendak menangkapnya pada Senin (19/10) malam. Yani mengatakan, dirinya saat itu sedang berada di kantornya di Jalan Matraman Raya Nomor 64, Jakarta Pusat.(mcr3/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengakui ada tim dari Bareskrim yang menemui Ahmad Yani terkait penyelidikan kasus demonstrasi anarkistis.

Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close