Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingatkan Polri, Gatot Nurmantyo Sebut KAMI Punya Jutaan Anggota

Minggu, 18 Oktober 2020 – 16:41 WIB
Ingatkan Polri, Gatot Nurmantyo Sebut KAMI Punya Jutaan Anggota - JPNN.COM
Gatot Nurmantyo semasa masih menjabat Panglima TNI bersama pengusaha Tommy Winata saat melepas harimau sumatera bernama Mulli (anak gadis) di Tambling, Pesisir Barat, Lampung. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyesalkan langkah Bareskrim Polri menangkap sejumlah aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Salah satu presidium KAMI itu menilai penangkapan tersebut terkesan dipaksakan.

"Saya menyesalkan penangkapan pengurus KAMI yang terkesan sangat dipaksakan," kata Gatot dalam kanal Refly Harun di YouTube yang dikutip pada hari ini (18/10).

Oleh karena itu, Gatot mengimbau Polri bertindak profesional dalam melindungi masyarakat maupun menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Alumnus Akmil 1982 itu menegaskan, tugas polisi bukan menangkap aktivis yang lantang mengkritisi pemerintah.

"Saya mengimbau agar Kepolisian Republik Indonesia bertindak profesional karena masyarakat sudah cerdas. Masyarakat melaksanakan pengawasan terhadap kinerja kepolisian," ucapnya.  

Meski begitu, Gatot mengaku menghormati proses hukum yang sedang berjalan terhada para aktivis KAMI. Menurutnya, KAMI akan memberikan pendampingan kepada aktivisnya yang ditangkap polisi.

"KAMI menghormati proses hukum yang dilakukan kepolisian. KAMI akan melakukan pendampingan sampai tuntas," terangnya.

Gatot Nurmantyo mengingatkan Polri bersikap profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelindung rakyat maupun penjaga ketertiban dan keamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close