Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ahok: Gendeng, Pak Tito Nggak Minum Miras

Rabu, 30 November 2016 – 16:56 WIB
Ahok: Gendeng, Pak Tito Nggak Minum Miras - JPNN.COM
Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dokumen JPNN.Com

JAKARTA - Media sosial Facebook kembali diramaikan oleh beredarnya foto tentang pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), Tito Karnavian saat masih menjadi Kapolda Metro Jaya, serta politikus PDIP Maruarar Sirait. Foto itu hasil jepretan saat Piala Presiden 2015 pada Oktober tahun lalu.

Ahok: Gendeng, Pak Tito Nggak Minum Miras

Hanya saja, di foto itu terdapat tiga botol hijau. Adalah pemilik akun bernama Jack di Facebook yang mengunggah foto itu dan menyebut botol hijau dalam pertemuan antara Ahok, Tito dan Maruarara itu berisi minuman keras. Padahal, botol hijau itu adalah kemasan Equil, sebuah air mineral dalam kemasan mewah.

Ahok pun menyebut pengunggah fotonya telah menyebar fitnah. “Itu betul-betul fitnah ya, kamu tahu enggak botol minum Equil,” kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (30/11).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, tidak mungkin dirinya menyuguhkan  minuman keras ke Tito. Sebab, Ahok dan Tito bukanlah penyuka minuman keras.

“Makanya saya pikir apakah gendeng, Pak Tito enggak minum minuman keras, nyediain minuman keras. Saya juga enggak minum alkohol, saya enggak merokok,” ucap Ahok.

Daripada mengonsumsi minuman keras, Ahok lebih menyukai minuman bersoda. “Saya juga enggak suka bir, saya malah lebih suka Coca Cola,” tuturnya.

Ahok pun menceritakan tentang foto antara dirinya dengan Tito dan Maruarar itu.  “Seingat saya waktu ada tanding bola. Kami sedang menunggu Ridwan Kamil (wali kota Bandung). Pak Tito masih Kapolda,” ungkap Ahok.(gil/jpnn)

loading...