Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok jadi Sorotan, Ferdinand Hutahaean Kasih Penjelasan

Rabu, 26 Agustus 2020 – 06:18 WIB
Ahok jadi Sorotan, Ferdinand Hutahaean Kasih Penjelasan - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean menyatakan salah dan mengada-ada bila Basuki T Purnama alias Ahok disalahkan atas kerugian sebesar Rp 11,33 triliun yang dialami PT Pertamina (Persero) pada Semester I 2020.

Dalam analisisnya, Ferdinand menyampaikan bahwa kerugian di perusahaan pelat merah itu saat ini merupakan kerugian yang wajar terjadi sebagai akibat dari dampak pandemi Covid-19.

Di mana, penjualan Pertamina sempat anjlok hingga 60 persen.

"Jadi menurut saya kerugian ini bukan karena kinerja buruk direksi dan dewan komisaris Pertamina," ucap Ferdinand kepada jpnn.com, Selasa (25/8).

Justru bila melihat laporan keuangan oil and gas company yang lain seperti Shell, Total, BP dan lainnya, kata dia, kerugian ini lebih kecil diderita Pertamina.

"Tak mungkin kita berharap hasil positif di tengah kondisi pasar lesu seperti ini. Bahkan negara-negara yang maju ekonominya saja sudah menyatakan resesi," sambung Ferdinand.

Malahan, dia menilai Pertamina seharusnya diapresiasi karena masih mampu menjaga keberlangsungan korporasi dan tidak berdampak pada karyawan.

Bahkan, perseroan yang dipimpin Nicke Widyawati sebagai dirut itu masih aktif membantu penanggulangan Covid-19 bersama pemerintah.

Ferdinand Hutahaean EWI mengatakan keliru jika Ahok menjadi pihak yang disorot atas kerugian yang dialami PT Pertamina Persero.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close