Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Tak Akan Larang Syuting di RSUD

Jumat, 28 Desember 2012 – 21:21 WIB
Ahok Tak Akan Larang Syuting di RSUD - JPNN.COM
JAKARTA - Penggunaan rumah sakit untuk keperluan non-medis seperti syuting sinetron tengah menjadi sorotan publik. Hal ini terjadi setelah seorang anak penderita leukimia bernama Ayu Tria Desiani, meninggal dunia saat ruang ICU RS Harapan Kita (RSHK) tengah digunakan untuk keperluan syuting sinetron.

Menanggapi insiden tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mengatakan bahwa penggunaan rumah sakit untuk keperluan syuting sebenarnya boleh-boleh saja. "Asal tidak menggunakan ruangan yang sedang dipakai pasien. Kayak ICU masa dipakai," kata Basuki  kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/12).

Pria yang lebih dikenal dengan nama Ahok itu menambahkan, selama ini tidak ada Peraturan Daerah (Perda) yang melarang penggunaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di bawah wewenang Pemprov DKI, untuk keperluan non-medis. Ia juga menilai peraturan seperti itu tidak perlu dibuat. "Nggak bener juga lah masa orang mau pakai ruang kosong kita larang-larang," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ayu Tria Desiani, seorang bocah 9 tahun penderita Leukimia meninggal di ruang ICU RS Harapan Kita. Ayu meninggal saat ruang ICU tengah digunakan untuk proses syuting sinetron "Love In Paris". Orang tua Ayu menilai proses syuting di ruang ICU itu telah menggangu penanganan medis anaknya hingga menyebabkan kematian. (dil/jpnn)

JAKARTA - Penggunaan rumah sakit untuk keperluan non-medis seperti syuting sinetron tengah menjadi sorotan publik. Hal ini terjadi setelah seorang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA